NOVRI MAHASISWA UIN SUSKA RIAU SUMBANGKAN MEDALI PERAK DI PAPERNAS 2021 PAPUA

uin-suska.ac.id Keinginan dan impian seseorang menjadi yang terbaik untuk diri sendiri serta mengharumkan nama daerah menjadi cita-cita yang mulia. Meskipun diliputi kekurangan dan perjuangan yang sangat luar biasa membuat seorang mahasiswa UIN Suska Riau bisa meraih prestasi di kancah nasional. Kegiatan Pekan Paralimpik Nasional XVI (Papernas) di Provinsi Papua tahun 2021 yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 15 Nvember 2021 telah menjadi pengukir prestasi bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial.
Seorang atlet asal Kampar yang mewakili provinsi Riau di Papernas 2021 telah berhasil menjuarai lomba renang jarak 50 m gaya dada putra dengan durasi waktu 40,22 detik. Novri berhasil meraih medali perak, sedangkan perunggu dari DKI Jakarta dan emas diraih oleh perenag dari Jawa Barat yang beralangsung pada 11 November 2021.
Novri Pahru Ramadhan tercatat sebagai mahasiswa UIN Suska Riau pada Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial program studi Manajemen dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 11970110394. Dari penuturan Novri kepeda Tim Humas mengatakan bahwa pelaksanaan Papernas ini diikuti oleh atlet yang mempunyai kekurangan fisik. Bagi saya secara pribadi walaupun kami para atlet mempunyai kekurangan fisik namun tidak menjadikan kami untuk minder dan merasa keterbelakangan dari mereka yang memiliki fisik sempurna. Kedepan saya berharap bisa mengikuti kegiatan ini lagi dan berharap bisa mendapatkan medali emas dan juga bisa mengikuti kegiatan yang bertaraf internasional, terang Novri.
Dengan hasil yang saya raih saat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua, keluarga dan khususnya masyarakat Riau yang telah mempercayakan dan memberikan dukungan serta do’a kepada saya untuk tampil di Papernas ini. Kepada kampus UIN Suska Riau saya berharap agar bisa mendukung prestasi yang saya ukir dan memberikan dispensasi setiap mengikuti kegiatan-kegiatan yang bisa bersifat nasional maupun internasional.

Penulis : M. Huzaini
Foto : Robil
Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …