PB UIN SUSKA ; PELATIHAN TOEFL

Setelah sukses menyelenggerakan pelatihan TOEFL di hari pertama, PB UIN Suska Riau melanjutkan pelatihan di hari kedua. Pelatihan TOEFL masih berlangsung di Meeting Room Hotel Royal Asnof Pekanbaru.(16/11/2021).
Tujuan dari materi yang di ajarkan oleh narasumber sesi pertama ini untuk memudah kan para peserta menjawab soal pada test TOEFL di bagian Structural and Written Expression.
Narasumber yang hadir pada pelatihan hari kedua sesi pertama ini yakni Bapak Dr. H. Kalayo Hasibuan, M.Ed, Tesol. Beliau menyampaikan materi mengenai Academic Vocabulary Development. Materi ini berkaitan dengan cara membedakan bagian-bagian dari kalimat sehingga bisa dengan mudah menentukan mana kata kerja (verb), mana kata benda (noun), mana kata sifat (adjective), mana article, pronoun dan lain sebagainya. Peserta juga di berikan tips dan trik yang jitu agar dengan mudah dan cepat dalam menghapal vocabulary.
Selain itu beliau juga menyampaikan “ Yang paling penting dalam pelatihan TOEFL ini adalah dengan cara banyak praktek bukan dengan memperbanyak teori” ujar kalayo . Setelah selesai memberikan materi narasumber mengarahkan peserta untuk mengerjakan latihan dan memberikan jawaban beserta penjelasan nya. Peserta terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Hal ini terlihat dari seriusnya peserta dalam mengikuti setiap rangkaian materi yang disampaikan oleh narasumber pada hari ini.
Setelah mengikuti pelatihan di hari kedua ini diharapkan peserta pelatihan dapat membedakan bagian-bagian dari kalimat bahasa inggris yang di sajikan, mereka sudah bisa membedakan mana yang verb, mana yang adjective, article, noun, pronoun dan lain sebagainya.
Penulis : Sukmawati
Photografer : Muktarsyah
Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …