TINGKATKAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI UIN SUSKA RIAU JALIN KERJASAMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR.

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. MoU ditandatangani Langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunas. M.Ag, dengan Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan , M.Pd yang bertempat di auditorium lantai IV rektorat UIN Suska Riau Selasa (16/11/2021).
Dalam sambutannya rektor menyampaikan “ Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Bupati telah berkenan datang ke UIN Suska Riau harusnya kami UIN Suska Riau harus juga segera berkunjung kesana tetapi dengan beberapa hal dan disibukkan terutama karna memang kita baru memulai era baru sejak saya di lantik, pada beberapa bulan yang lalu.
Dengan semangat dan keikhlasan untuk membangun UIN Suska Riau dan juga membangun secara bersenergi membangun kabupaten Inhil kita mengajak teman teman yang memiliki SDM Unggul dari kabupaten Indragiri Hilir . Terutama kita hadirkan Dr. H. Kusnadi yang mewakili teman teman dari Indragiri Hilir dan sekarang sebagai dekan Fakultas Psikologi, Dr Imron Rosadi Sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Zulkifli. S.Ag Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Dr. H. Muhammad Tawaf sebagai kepala Perpustakaan dan ini komitmen kita dengan kabupaten Inhil. Dari 8 Fakultas yang kita punya 3 dari kabupaten Inhil dan 1 di UPT dan beberapa jabatan lain yang diduduki oleh teman teman dari kabupaten Inhil.
Maka tidak salah kiranya kalau berdiri disini sebuah Rusunawa yang diberi icon di UIN Suska Riau yang berasal dari APBD Kabupaten Inhil. Artinya Rusunawa dengan komitmen ini bisa kita selesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, Tegasnya.
Selanjutnya Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan menyampaikan” Saya berharap dengan MoU yang kita laksanakan ini tentunya apa yang bisa dilakukan untuk anggaran tahun 2022 itu harus mengalokasikan agar MoU yang kita tandatangani ini tidak sebatas legalitas formal tandatangan, yang terpenting sekarang ini bagaimana tindak lanjutnya aplikasi dari kerjasama yang kita jalin dapat terealisasi. Pak Rektor juga meminta partisipasi dan keikut sertaan Indragiri Hilir untuk membangun Rusunawa, Mudah mudahan akan kita tindak lanjuti, Ucapnya.
Dan selanjutnya bupati Indragiri Hilir menambahkan “Dan saya berharap kerjasama dengan UIN Suska Riau ini potensi-potensi yang luar biasa yang ada di indragiri hilir ini dapat kita benahi agar potensi yang ada dan sangat kaya pada Kabupaten Indragiri Hilir ini bisa kita kembangkan,baik perkebunan, perikanan dan kelautan. Acara dilanjutkan dengan seai foto bersama dan silaturrahim dengan pihak civitas akademika UIN Suska.

Penulis : Lasma Sari
Fotografer : M. Zaini
Vidiografer : Indah

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …