UIN SUSKA RIAU GANDENG PT, BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO)Tbk.KCS PEKANBARU WUJUDKAN UIN SUSKA GEMILANG DAN TERBILANG

uin-suska.ac.id Bertempat diruang rapat pimpinan lantai IV gedung Rektorat, hari ini Selasa 16 /11/2021 UIN Suska Riau mengadakan penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU ) dengan PT,Bank Tabungan Negara (Persero ) Tbk,KCS Pekanbaru. Acara ini dihadiri oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof , Dr, Hairunas, M. Ag, Wakil rektor 3, Dr, Edi erwan , S.Pt, M. Sc, P.Hd, Kepala Biro AUPK , Dr, Ahmad Supardi,MA Para Dekan dan Wakil Dekan, Kabag dan Kasubbag dilingkungan UIN Suska Riau beserta staf, turut hadir dari PT, Bank Tabungan Negara ( BTN ) ( persero ) Tbk, Kcs Pekanbaru, Bapak Alex Sofjan Noor ( Sharia Division Head ), Asep wahyuman ( Branch Manager BTN KCS Pekanbaru),Muhammad Alvi Anwar ( Comercial Funding Officer Sharia Division), Putri Nielhandes ( CCFU Head BTN KCS Pekanbaru, Febi Damiko ( Comercial Funding BTN KCS Pekanbaru), Rifal Wijaya Saputra ( Consumer Funding Officer BTN KCS Pekanbaru),Nurul A Andhara ( Consumer Funding Officer BTN KCS Pekanbaru ).
Rektor UIN Suska Riau, Prof, Dr, Hairunas, M. Ag menyambut baik penandatanganan kerjasama ini, dalam sambutannya beliau meyampaikan bahwa pada prinsipnya UIN Suska Riau membuka ruang kepada semua Bank tentu saja bank yang terbaik yang kita terima, karena semakin banyak yang kita rangkul, maka semakin banyak peluang kita untuk menjadi terdepan untuk akhirnya tentu dapat bermanfaat kepada masyarakat luas,sesuai dengan visi UIN Suska yaitu Gemilang dan Terbilang,ujar Hairunas.
Selanjutnya Hairunas berharap apa yang telah menjadi azam kita bersama harus tetap bersinergi dalam melakukan komitmen bersama dan kedepannya harus kita perkuat seperti Host to Host dengn BTN Syariah dalam pembayaran Uang kuliah tunggal ( UKT ) harus ada upaya implementasinya, ,agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama segera terealisasi.
Merupakan suatu kebanggaan PT ,BTN Syariah diberikan kesempatan untuk melakukan MoU dengan UIN Suska Riau ini,dan Insyaallah kita tetap istiqomah dalam merealisasikan beberapa penanda tanganan kerja sama ( PKS ) yang sudah ditanda tangani,dan pada hari ini telah dilakukan realisasi PKS dalam program pengembangan operasional (OPP) yaitu pemberian Satu (1) unit Toyota Camry untuk kepentingan operasional UIN Suska,ujar Alex Sofyan Noor selaku Sharia Division Head dalam sambutannya.
Alex Sofjan juga menambahkan bahwa sinergi antara BTN Syariah dengan UIN Suska selaku lembaga pendidikan yang berbasis Islam harus tetap dipertahankan, sementara ini koor bisnisnya BTN syariah adalah property, namun juga melayani jasa- jasa keuangan lainnya ,asset BTN sampai dengan bulan September mencapai 38 triliun,dengan nett bunga 0,6 %, BTN juga sudah banyak bekerjasama dengan mitra- mitra strategis dan juga sudah bekerja sama dengan sepuluh ( 10 ) UIN yang tersebar di Indonesia dan memiliki 26 cabang. Dengan adanya basis edukasi , basis literasi, basis inklusi keuangan syariah yang dimulai dari pendidikan ,saya yakin dengan keberadaan UIN disini dan lembaga islam lainnya, perbankan syariah akan semakin baik, kedepannya kami akan berusaha memberikan kemudahan bagi mahasiswa,kesejahteraan dosen, para pimpinan bahkan outsourcing.tutup Alex Sofjan.
Selain dilakukan penandatanganan kerjasama BTN juga penyerahan secara Simbolis kepada Rektor UIN Suska Riau satu (1) buah unit Toyota Camry,yang diberikan langsung oleh Sharia Division Head bapak Alex Sofjan Noor, dan sebagai penutup acara dilakukan sesi fhoto bersama.

Penulis : Muzaiyanah
Photografer : Srihastuti
Videografer : Robil alam nur
Editor : Kasubbag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …