GUDEP 08.059-08.060 UIN SUSKA RIAU LAKUKAN BAKTI SOSIAL

uin-suska.ac.id Pramuka Wirakarya Nasional Tahun 2021 selain dilaksanakan secara luring juga dilaksanakan secara daring di Bumi Perkemahan UIN Suska Riau pada Jum’at (12/11/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh ketua gudep putra kak Dr. Irwan Taslapratama, M. Sc, Dr. Amirah Diniyati, M. Pd, Kons serta peserta during Gudep Kota Pekanbaru 08.059-08.060 pramuka UIN Suska Riau.
Dalam sambutannya kak Irwan Taslapratama, M. Sc menyampaikan rasa bangga dan senang atas kegiatan yang di taja oleh pramuka penegak dan pandega. Ini adalah salah satu bukti nyata pramuka UIN Suska Riau, karena bagaimanapun wujud kita sebagai seorang anggota pramuka itu harus dirasakan oleh masyarakat sekitar dan yang terpenting adalah aspek lingkungan.
“Kita akan membenahi kembali bumi perkemahan yang pernah menjadi tuan rumah Pramuka Wirakarya Nasional (PWN). Disini kita akan mengaktifkan kembali bumi perkemahan ini mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan untuk kemajuan UIN Suska Riau” tegas kak Irwan.
Rektor UIN Suska Riau dalam hal ini yang diwakili oleh Dr. Amirah Diniyati, M. Pd. Kons selaku Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengungkapkan harapannya bahwa kedepan tidak hanya bakti sosial, pramuka bisa melakukan kegiatan-kegiatan lain untuk membantu generasi muda dan generasi milineal yang sudah sangat dekat dengan teknologi dan terimbas oleh dampak teknologi.
Selanjutnya Dr. Amirah membuka secara resmi kegiatan bakti sosial dan bakti lingkungan yang di selenggarakan gudep kota Pekanbaru 08.059-08.060 tahun 2021. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan adik-adik pramuka untuk mengangkat UIN Suska Riau menjadi gemilang dan terbilang” tutup Amirah.
Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan seperti; bakti social dengan bergotong royong membenahi Buper,pemasangan slogan peduli lingkungan di wilayah kampus, Kerjasama dengan Jembatan Kebaikan Umat (JKU-PKU) dan Kwarda Riau dalam pembagian nasi kotak ke jalanan dan penghijauan.

Penulis : Sri Hastuti

Photografer : Lasma Sari

Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …