“ URGENSI STRUCTURE AND WRITTEN EXPRESSION KEY OF SUCCES TO GET HIGH SCORE TOEFL TEST”

uin-suska.ac.id Setelah selesai penyampaian materi pada hari ketiga sesi pertama dalam Pelatihan TOEFL bagi dosen UIN Suska Riau yang diselenggarakan di Royal Asnof Hotel, kini dilanjutkan dengan pelatihan TOEFL pada hari ketiga sesi kedua. Narasumber yang hadir dalam penyampaikan materi di hari ketiga sesi kedua ini adalah Marzuki, M.Ed MA, Ph.D. (17/11/2021).
Narasumber Mr. Marzuki merupakan dosen di Universitas Riau (UNRI) dan lama tinggal di London Inggris. Mr. Marzuki menyampaikan materi mengenai Structure and Written Expression yang berkaitan dengan penggunaan tata bahasa bahasa yang baik dan benar dalam penulisan bahasa inggris. Tata bahasa dalam penulisan sangat berbeda dengan tata bahasa dalam percakapan.
“Dosen identik dengan penulisan karya ilmiah, dan dalam bahasa inggris juga ada tata cara dalam penulisan bahasa yang baik dan benar dengan memperhatikan Structure and Written Expression. Apabila ada keinginan dosen untuk melanjutkan pendidikan doktoral ke luar negeri harus mampu menguasai Speaking, Listening and Written dalam bahasa Inggris, dan Structure and Written Expression berkaitan erat dengan memahami grammar.” Ujar Marzuki
Untuk menguasai Structure and Written Expression yang berkaitan erat dengan memahami grammar dalam bahasa inggris, dosen harus mampu untuk menguasai The sentence and its parts, nouns, pronouns, verbs, modifiers, comparative, connectors, using word. Apabila Structure and Written Expression yang berkaitan erat dengan pemahaman grammar sudah terkuasai dengan baik niscaya akan memperoleh score tertinggi dalam penilaian TOEFL dan dosen dapat dikategorikan serta dinyatakan layak untuk melanjutkan pendidikan doktoral ke luar negeri.
Untuk menguji pemahaman peserta pelatihan terkait materi pembelajaran mengenai Structure and Written Expression yang berkaitan erat dengan memahami grammar, Mr. Marzuki memberi soal latihan yang dirancang sedemikian rupa untuk dijawab oleh peserta pelatihan.

Penulis : Mukhtarsyah., S.Hi
Fotografer: Sukmawati
Editor: Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …