ALWAYS STUDY HARD AND NEVER GIVE UP TO PASS THE TEST

uin-suska.ac.id Pelatihan TOEFL bagi dosen UIN Suska Riau di royal asnof hotel pekanbaru kamis 18/11/2021 sudah memasuki hari ke 4 . Materi hari ke empat sesi satu ini di isi oleh Dr. Afrianto Daud, M.Ed.

Sesi kedua dalam test TOEFL adalah mengenai structure dan written expression . Sesi ini terdiri dari 40 pertanyaan ( beberapa test  mungkin lebih banyak) dan waktu yang di sediakan hanya 25 menit untuk menyelesaikan semua pertanyaan.

Ada 2 tipe pertanyaan dalam structure dan written expression , yang pertama mengenai structure untuk pertanyaan no 1-15 terdiri dari 15 kalimat dimana setiap bagian nya harus mengisi  titik-titik yang kosong, setiap jawaban memiliki 4 pilihan jawaban dan anda di wajibkan mengisi jawaban dengan menggunanakan grammar yang benar. Tipe yang kedua adalah Written expression untuk pertanyaan 16-40 terdiri dari 25 kalimat dan 4 kata di setiap kelompoknya di garis bawahi dan anda diharuskan memilih kata yang di garis bawahi yang tidak benar.

Ada beberapa strategi untuk memudahkan anda dalam mengerjakan sesi ini, yang pertama harus megetahui arah pertanyaan, mulailah dari pertanyaan 1-15 terlebuh dahulu kemudian baru di lanjutkan dengan nomor selanjutnya.jika anda masih mempuyai cukup waktu kembali ke pertanyaan nomor 11 sampai 15 dan jangan pernah membiarkan lembar jawaban yang kosong.

Dalam sesi pelatihan kali ini narasumber mengarahkan peserta untuk mengerjakan latihan yang sudah di bagikan kepada peserta kemudian menjawab pertanyaan berikut dengan penjelasan jawaban. Para peserta yang kebanyakan bukan berasal dari basic bahasa inggris terus berusaha untuk tetap mengikuti setiap sesi pelatihan . Mereka berharap suatu hari nanti bisa mendapat kan score TOEFL yang lebih dari 500 dan bisa meneruskan study mereka ke tempat yang mereka inginkan.

Di akhir sesi satu pelatihan hari ke 4 ini narasumber memberikan semangat kepada peserta untuk selalu belajar dan terus mengerjakan latihan dan yang paling penting jangan pernah menyerah untuk meraih apa yang anda inginkan tutur daud di akhir penyampaian materi nya.

Penulis            : Sukmawati

Fotografer     : Mukhtarsyah

Editor             : Kasubag humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …