UIN SUSKA RIAU JALIN KERJASAMA MAN 3 PEKANBARU DAN SMK MUHAMMADIYAH PEKANBARU

uin-suska.ac.id Penanda tanganan kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) kembali dilakukan oleh UIN Suska Riau, kali ini menggandeng dua (2) lembaga pendidikan yaitu dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pekanbaru dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Pekanbaru,kegiatan ini dilaksanakan diruang rapat Pimpinan lantai 4 gedung rektorat pada hari Jum’at 19 November 2021, yang dihadiri oleh kuasa rektor Wakli Rektor 3, Para Dekan dan wakil Dekan ,Kabag dan Kasubbag beserta staf.
Wakil retor 3 s Dr, edi erwan, S. Pt, M. Sc, P.Hd sebagai kuasa rektor menyambut baik adanya penanda tangan kerjasama ini, “ini adalah bentuk komitmen kita bersama bagaimana memajukan institusi masing- masing tentunya tidak bisa terlepas dari kolaborasi yang dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak,bukan untuk saling bersaing tetapi untuk sama – sama maju,sesuai dengan jargon Kemenag bahwa kita bukan super hero tetapi yang ada adalah super team,Insyaallah dengan superteam yang kuat dan saling menguatkan satu sama lain baik di internal ataupun antar institusi kemajuan akan tercapai demi wujudkan institusi yang gemilang dan terbilang”, ujar edi erwan.
Edi Erwan berharap apa yang sudah menjadi komitmen bersama, dapat diimplementasikan kedalam program- program yang tentunya sesuai dengan Tri Darma perguruan tinggi yaitu pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat, agar terwujudnya visi UIN Suska Riau yaitu Gemilang dan Terbilang khususnya dibidang pendidikan yang koornya adalah keagamaan,dengan mengharap ridho Allah niat , tekad dan I’tikad dapat kita wujudkan bersama demi memajukan institusi kita bersama, tutup Edi erwan.
Dalam sambutannya kepala sekolah MAN 3 pekanbaru bapak Sukeimi, M.Pd menyampaikan“ Hari ini kita telah bekerja sama dengan UIN Suska Riau untuk kelancaran anak – anak lulusan MAN 3 pekanbaru menjadi mahasiswa dan dapat didik difakultas – fakultas yang ada di UIN Suska Riau,mudah-mudahan anak –anak kami kelak dapat lulus dengan cepat dan terbaik dan dapat menjadi dosen dilingkungan UIN Suska Riau,walaupun MAN 3 Pekanbaru baru bertumbuh kurang lebih tiga (3) tahun,tetapi siswa- siswa kami sudah banyak mengumpulkan prestasi yang telah diraih baik dari tingkat kota, provinsi dan nasional, kami juga akan menyambut baik kerjasama dari UIN Suska Riau dalam kegiatan pengabdian masyarakat dosen, PPL dan sebagainya di MAN 3 pekanbaru” ucap Sukeimi.
Paiman Senan,S. Ag, M. PdI selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Pekanbaru juga menyampaikan “ SMK Muhammadiyah Pekanbaru telah ditetapkan menjadi SMK Pusat Unggulan oleh Direktur Pembina Muhammmadiyah, tentu butuh kerjasama dengan Perguruan Tinggi guna untuk menyamakan dan meminta dukungan dari Perguruan tinggi dalam kelanjutan Pendidikan dari lulusan SMK Muhammadiyah, karena tujuan dari SMK ini ada tiga (3 ) yaitu bekerja, wirausaha dan melanjutkan, salah satunya adalah melanjutkan ke UIN Suska ini, saat ini siswa kami ada yang sedang magang dalam program pengenalan dunia kerja di Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD), kami juga menerima dengan tangan terbuka mahasiswa yang akan magang dan PPl dari UIN Suska Riau.
Setelah penandatanganan MoU kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama.


Penulis : muzaiyanah
Fotografer :Indah puspitasari
Videografer : Srihastuti
Editor : Kasubbag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …