UIN SUSKA RIAU SIAP BERANGKAT MAHASISWA MENGIKUTI FINAL OASE-I DI UIN AR-RANIRY BANDA ACEH

uin-suska.ac.id Perjuangan dan doa merupakan semboyan yang mesti dipakai untuk menentukan hasil dan meraih harapan yang kita inginkan. Inilah yang sedang dilakukan oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia dalam kegiatan Olimpiade Agama, Sains dan Riset Pergurun Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk babak penyisihan semenjak 23 Oktober 2021 yang lalu secara daring dan akan diakhir dengan babak final secara luring pada tanggal 25 s/d 28 November 2021 mendatang. Kegiatan ini juga akan diakhiri dengan acara penutupan yang direncanakan dihadiri Menteri Agama RI K.H Yaqut Cholil Qoumas.
Untuk UIN Suska Riau telah berhasil untuk masuk ke babak Final sebanyak lima cabang perlombaan, diantara Pertama Karya Inovasi Iklim Limbah Lingkungan atas nama : M. Agung Alwanda, Muhammad Ikhsan dan Indri Zusniati Pane. Kedua Karya Inovasi Nanoteknologi atas nama : Zaliva Lara Rozianti, Iffah Azzahro Aulia dan Delfa Vioni Amalia. Ketiga Karya Inovasi Deteksi dan Mitigasi Bencana atas nama : Yuliandini Norhaliza Adhe, M. Busra dan Ibnu Habibi Tanjung. Keempat Bidang Debat Ilmiah Debat Konstitusi atas nama : Ramadhani Ikhlas, Tasya Dwi Agustira Rinaldi dan Fitri Azzahra Ridwan. Dan Kelima Bidang Qiraatul Kutub Putri atas nama Husni Rofiqoh Nasution.
Informasi yang dikutip dari Kabag Kemahasiswaan dan Alumni UIN Suska Riau bahwa persiapan keberangkatan mahasiswa untuk mengikuti final OASE di UIN Ar-Ranyri Banda Aceh sudah hampir siap baik secara administrasi maupun akomodasi. Mengingat perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, maka kita sudah merencanakan para kontongen dan Bagian Kemahasiswaan sebagai penanggungjawab kegiatan akan diberangkatan pada Senin (22/11/2021) hingga Senin (29/11/2021). Sementara itu untuk transportasi keberangkatan kita akan menggunakan jalur darat dengan satu unit mobil bus Pariwisata. Kami juga berharap do’a dan support dari pimpinan serta keluarga besar UIN Suska Riau agar kami selamat dalam perjalanan serta mendapatkan hasil yang gemilang dan terbilang, terang Sarmadi.

Penulis : M. Huzaini
Foto : Lasma Sari
Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …