KEMENAG RI BERI PENGHARGAAN SPESIAL KEPADA P2B UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Belum lama ini UIN Suska Riau menerima kabar gembira dari Kementerian Agama RI, kabar gembira tersebut sekaligus sebagai sebuah penghargaan spesial bagi P2B UIN Suska Riau. Kabar tersebut terkait dengan keberhasilan UIN Suska Riau ditetapkan sebagai salah satu perguruan tinggi Penyelenggara Program Persiapan Studi Lanjut (PPSL) S2/S3 luar negeri Tahun anggaran 2021. UIN Suska Riau memperoleh kuota sebanyak 12 orang dengan program PPSL dengan tujuan negara Berbahasa Inggris. (19/11/2021)
Ketua P2B UIN Suska Riau Bapak Drs. Promadi., M.A P.hD menyampaikan bahwa “ Proses ditetapkannya UIN Suska sebagai salah satu penyelenggara PPSL S2/S3 luar negeri tidaklah mudah, ada standar tertentu yang ditetapkan oleh Kemenag RI dan Alhamdulillah UIN Suska Riau berhasil memenuhi semua standar yang ditetapkan oleh Kemenag RI dan ini merupakan sebuah penghargaan spesial yang diberikan oleh Kemenag RI”. Ujar Proma“UIN Suska Riau patut berbahagia atas penetapan tersebut, hal ini karena sejalan dengan visi misi rektor UIN Suska Riau yang berazam menjadikan UIN Suska Riau sebagai kampus yang gemilang dan terbilang dan alhamdulilah langkah demi langkah sudah dilalui dengan tekad mewujudkan kampus yang gemilang dan terbilang” tambah nya.
Untuk menindaklanjuti kabar gembira tersebut, P2B UIN suska Riau telah melakukan berbagai persiapan, salah satu cara yang dilakukan yakni akan segera menyelenggarakan pelatihan TOEFL dengan waktu selama 1 bulan full dengan 12 orang peserta se-Indonesia yang akan melanjutkan perkuliahaan S2/S3 dengan tujuan negara berbahasa inggris sesuai dengan SK Kemenag RI yang termasuk dalam SK Penetapan Perguruan Tinggi PPSL S2/S3 Luar Negeri Tahun Anggaran 2021.
Tujuan pelatihan TOEFL jilid II bagi 12 orang peserta se-Indonesia tersebut tidak lain untuk dapat meningkatkan score TOEFL dan agar dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam melanjutkan studi S2/S3 di luar negeri.


Penulis : Mukhtarsyah
Fotografer: Sukmawati
Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …