UIN SUSKA RIAU SABET DUA GELAR JUARA PADA LOMBA PUBLIC SPEAKING NASIONAL DI IAIN BATUSANGKAR

uin-suska.ac.id Kontingen UIN Suska Riau sabet dua gelar juara pada ajang perlombaan Public Speaking Nasional antar perguruan tinggi Se-Indonesia yang di taja Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syari’ah IAIN Batu Sangkar beberapa waktu lalu.
Melalui perlombaan ini para mahasiswa di tuntut untuk mampu berbicara di depan umum dan mengembangkan pola fikir mereka.
Dengan mengangkat tema utama “MARODI” Membangun Jiwa Demokrasi Dengan Cakap Berorasi” dan 3 sub tema : Membangun Politik Di Era Globalisasi, Tantangan dan Harapan Demokrasi Digenerasi Masa Depan, Merealisasikan Hukum Politik Yang Bersih Melalui Demokrasi . mengadakan lomba.
UIN Suska Riau sendiri mengirimkan 5 orang peserta ; Jusnaini, Jalal Algani Ritonga, Camelia, Anisa Sa’Bani dan Muhammad Wahyudi. Dari lima peserta yang di kirimkan 2 orang dia antara nya mendapat gelar juara yaitu juara 1 dan 3. Juara 1 di raih oleh Jusnaini dengan tema “ tantangan dan harapan demokrasi” dan juara 3 di raih oleh Jalal Algani Ritonga dengan tema’ Inilah Negara hukum demokrasi dan elit politikku.
Ada beberapa tahap perlombaan yang harus di ikuti peserta yang pertama Perlombaan dilakukan dengan cara mengirimkan video Melalui Link dan Upload di Instagram Masing Masing Dan Tag Akun IG HMJ HTN IAIN Batusangka kemudian Pendaftaran peserta di lakukan dari tanggal 24 Oktober-10 November 2021. Pengumpulan video peserta lomba di terima dari tanggal 13-15 November 2021. Selanjutnya dilakukan penilaian dari tanggal 16 s.d 20 November 2021. Dan akhirnya pengumaman pemenang di umumkan pada taggal 21 November 2021.
“semoga ke depannya kegiatan yang seperti ini bisa lebih di kembangkan lagi hingga ke kancah internasional , dan ini merupakan salah satu batu loncatan saya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Harapan saya kepada teman- teman yang lain semoga bisa bersama sama mengharumkan Nama UIN Suska Riau’ tutur Jusnaini .

Penulis : Sukmawati
Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

LPPM UIN SUSKA RIAU DUKUNG VISI MISI WALI KOTA DUMAI

Pada jumat 3 Desember 2021 melalui Rapat audiensi di Dumai yang dipimpin oleh Hermanto Usman …