web analytics

Fakultas Sains dan Teknologi awali Kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Islam Riau.

Selasa, 30 November 2021, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau memulai kerjasama akademik dengan Fakultas Teknik (FT) Universitas Islam Riau (UIR). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of agreeement (MOA) antara kedua fakultas. MOA ditandatangani di ruang rapat FT UIR di Simpang Tiga, Pekanbaru.
Rombongan FST UIN Suska Riau dipimpin oleh Dekan Dr. Hartono, M.Pd. dan diikuti oleh Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Kunaifi, ST., PgDipEnSt., M.Sc., Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatika (TIF) Iwan Iskandar, ST., MT., Kaprodi Teknik Elektro (TE) Dr. Zulfatri Aini, ST., MT., dan Kaprodi Teknik Industri (TIN) Misra Hartati, ST., MT.
Dalam sambutannya, Dekan FST UIN Suska Riau memaparakan kondisi, kekuatan, dan rencana pengembangan FST UIN Suska Riau. Beliau juga berharap Prodi-prodi sebidang dapat menindaklanjuti MOA tersebut dengan kerjasama kongkrit. FST UIN Suska dan FT UIR memiliki satu Prodi yang sama, yaitu Teknik Informatika. Namun demikian, kurikulum Prodi Teknik Mesin (TM) UIR juga memiliki beberapa kesamaan dengan Prodi TIN dan TE di FST UIN Suska Riau.
Pada saat menyanbu delegasi dari FST UIN Suska Riau, Dekan FT UIR Dr. Eng. Muslim, ST.,MT. didampingi oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Mursydah., M.Sc., Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III Akmar Efendi, S.Kom., M.Kom, serta semua Kaprodi di lingkungan FT UIR. Dekan FT menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa gembira atas kerjasama antara kedua fakultas. “Selama ini kita kerjasama dengan perguruan tinggi di luar Riau, bahkan di luar negeri, namun sesungguhnya tentangga kita lah partner kerjasama yang paling cepat responnya saat kita slaing membutuhkan” ujarnya.
Usai penandatanganan MOA, para Wakil Dekan dan Kaprodi melakukan diskusi teknis tentang bentuk-bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan. Semoga penandatanganan MOA ini menjadi awal yang baik bagi kedua institusi.

Penulis : Kunaifi