web analytics

PENUTUPAN OASE PTKI SE- INDONESIA DI UIN AR – RANIRY BANDA ACEH

uin-suska.ac.id Penutupan ini sangat hiforia walaupun dengan keadaan hujan yang mengguyur lapangan akan tetapi tidak meyurutkan tuan rumah untuk menampilkan penampilan yang terbaik. Penutupan ini dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki UIN Ar – Raniry Banda aceh, Sabtu (27/11/2021) jam 20.00 wib s.d selesai
Kata sambutan langsung diberikan oleh Muhammad Ali Ramdhani Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan yang diraih pada kompetisi kali ini menjadi pengobar semangat dan dorongan untuk lebih meningkatkan daya saing diri masing-masing. Ia meminta kepada yang belum menang untuk menjadikan momen ini sebagai pengalaman, kegagalan kali ini sebagai guru yang berharga untuk kemenangan di kompetisi berikutnya. “Semoga OASE melahirkan bibit-bibit unggul dan sang juara di dalam olah pikir di bidang agama, sains dan riset,” tuturnya.
Sementara itu, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kemenag, Suyitno mengatakan OASE PTKI Se-Indonesia tahun ini boleh saja berakhir, tapi pengabdian terhadap inovasi dan karya ilmiah dengan semangat integrasi agama-sains akan terus berlanjut hingga tidak ada lagi dikotomi antara agama dan sains. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan. Kompetisi ini juga merupakan ajang ilmiah bagi mahasiswa lingkup PTKI Negeri dan Swasta sehingga mahasiswa dapat berkreasi dan mengembangkan seluruh aspek dan wawasan terkait kemampuan konsep dan keterampilan kerja inovatif bidang ilmu.
Peserta UIN Suska Riau berhasil Membawa Pulang Harapan 1 di cabang Karya Inovasi Deteksi dan Mitigasi Bencana Alam atas nama: 1. Ibnu Habibi Tanjung jurusan Teknik Elektro, 2. M. Bursa jurusan Teknik Elektro, 3. Yuliandini NorhalizaAdhe jurusan Teknik elektro. Harapan 1 di cabang Karya Inovasi Nanoteknologi atas nama: 1. Zaliva Lara Rozianti jurusan Tadris IPA, 2. Iffah Azzahro Aulia jurusan Tadris IPA, 3. Delfa Vioni Amalia jurusan Tadris IPA, dan terakhir Harapan 3 dari cabang Debat Konstitusi atas nama: 1. Ramadhani Ikhsan jurusan Ilmu Hukum, 2. Tasya Dwi Agustira Rinaldi jurusan Ilmu Hukum, dan yg terakhir Fitri Azzahra Ridwan jurusan Ilmu Hukum.
Semoga kedepannya bisa lebih mengembangkan keilmuan yang akan d pertaruhkan dalam kompetisi oliempiade Agama Sains dan Riset

Penulis : Robil
Editor : Kasubbag Humas