web analytics

KEPALA BPIP RI SAMPAIKAN ORASI ILMIAH

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasin (UIN Suska ) Riau kembali melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU) dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI (BPIP), Kegiatan yang di laksanakan di gedung Rektorat lantai V UIN Suska Riau hari sabtu 4/12/21, yang di hadiri langsung oleh Kepala BPIP RI Prof. Dr. Drs. KH. Yudian Wahyudi, BA., MA., Ph,D. Sekretaris Utama BPIP, dan Pejabat Tinggi di Lingkungan BPIP, sedangkan dari UIN Suska Riau dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Hairunas M.Ag dan Wakil Rektor III Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D, Direktur pascsarjana, Para Dekan Dan Wakil Dekan, Ka.prodi Yang berada di lingkungan UIN Suska Riau kepala lembaga yang ada di UIN Suska Riau dan beberapa Staf dan utusan Mahasiswa dari fakultas yang ada di UIN Suska Riau

Kegiatan ini di buka langsung oleh MC dan pembacaan ayat-ayat Alqur’an menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, Doa di lanjutkan kata sambutan, penandatangan MoU dan peresmian lembaga studi agama dan pancasila. Kemudian di tutup dengan Penyampaian Orasi Ilmiah tentang penguatan nilai-nilai pancasila.
Penandatangan Nota Kesepahaman ini memiliki ruang lingkup antara lain reaktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sosialisasi dan kegiatan ilmiah yang terkait dengan pembinaan ideologi pancasila, peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan pemberdayaan dan kegiatan lain yang di sepakati, implementasi nilai-nilai pancasila melalui kegiatan pendidikan agama islam dalam rangka mendorong masyarakat yang toleran dan inklusif.
Dalam sambutan Rektor UIN Suska Riau Prof Dr. Hairunas M.Ag menyampaikan Ucapan terima kasih kepada kepala BPIP beserta Rombongan yang telah meluangkan waktunya untk berkesempatan singgah di kampus yang gemilang dan terbilang,
pada kegiatan ini Rektor memohon kepada kepala BPIP untuk memberikan Orasi Ilmiah, Rektor UIN Suska Riau juga menyampaikan dengan kerjasama ini UIN Suska Riau memiliki komitmen dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan Indonesia yang hebat, dan peluang ini bukan hanya sekedar serta merta di atas kertas sehingga berharaf nantinya bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang ada ujur Rektor.
Selanjutnya kepala BPIP menyampaikan orasi ilmiah dan hal ini membuktikan dengan antusias dan fokusnya para peserta dalam mendengarkan orasi tersebut.

Penulis ; indah
Editor ; Kasubag Humas