International Character Education and Digital Learning (ICCEDL 2021)

uin-suska.ac.id Psikologi UIN Sultan Sayrif Kasim Riau berkerjasama dengan Asosiasi Kolaborasi Dosen Lintas Negara atau disebut CEL-KODELN menggelar konferensi  Internasional pada hari Sabtu,11 Desember 2021 pada jam 09.00 WIB hingga selesai. Konfrensi ini bertemaInternational Character Education and Digital Learning (ICCEDL 2021)” digagas Berdasar kondisi pasca covid-19 yang merupakan proses percepatan transisi revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0.yang memerlukan inovasi teknologi digital learning bagi sektor pendidikan di negeri ini. “Sambung Dr Dian Cita sebagai ketua panitia. Era Society 5.0 dalam dunia pendidikan mengajak kita untuk menata ranah karakter, moral, dan teladan bagi seluruh peserta didik Lintas negara. Dalam hal ini, Presiden CEL-KODELN, Dr. Ari Setiawan menjelaskan urgensi kesiapan dan kecakapan civitas akademisi yang matang di era Society 5.0.

           Konfrensi ini akan dibuka Langsung oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag serta hadiri oleh Para keynote speaker perwakilan guru besar dari universitas ternama di Indonesia dan Malaysia. Dr.H.Kusnadi dan Dr.Yulita Kurniawati Asra M.Psi.Psikolog turut menjadi Keynote Speaker mengangkat tema: Karakter Entreprenership Berbasis Budaya Lokal Melayu di Era Digital.

Pada agenda Internasional Conference ini dilaksanakan berbagai kejasama lintas universitas baik dari dalam dan luar Negeri, meliputi: CEL-KODELN dengan Universitas dalam negeri, Universitas dalam negeri dengan institusi Luar Negeri berbasis Progran Riset, serta Institusi Dalam Negeri dan Instusi Dalam negeri berbasis Program Merdeka Belajar/MBKM. Konfrensi ini juga membuka call for paper yang akan di publikasi dalam format International Bookchapter ber-ISBN dan Prosiding Internasional terindeks. Untuk Info Konfrensi bisa mendaftar: bit.ly/3EhT3Ce atau menghubungi admin: 081228246163. Dengan agenda kolaborasi ini, diharapkan terjadi sinergi inovatif pada sistem pembelajaran dengan pendekatan problem solving, digital literacy, open communication, world class entrepreneurship university.

Sumber : Humas UIN Suska Riau

About Jasnida Jasnida

Check Also

REKTOR AJAK ASN MEWUJUDKAN UIN SUSKA YANG GEMILANG DAN TERBILANG

uin-suska.ac.id Senin pagi tanggal 17/01/2022 Aparatur SipilNegara (ASN) di lingkungan UIN Suska Riau telah berjejer rapi …