IMPLEMENTASI MoU MELALUI MoA PERPUSTAKAAN UIN SUSKA RIAU DENGAN UIN IMAM BONJOL PADANG

uin-suska.ac.id Penandatanganan MoA antara Perpustakaan UIN Suska Riau dengan UIN Imam Bonjol Padang Tahun 2021
Kegiatan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan Perpustakaan Islam Negeri Imam Bonjol Padang telah dilaksanakan pada hari Kamis 10 Desember 2021 pukul 09.000 WIB bertempat di Ruang Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang. Penandatanganan naskah MoA dilakukan oleh kedua Pimpinan Perpustakaan yaitu Kepala Perpustakaan UIN Suska Riau Dr. H. Muhammad Tawwwaf, S.IP., M.Si dan Kepala Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang Fauzi, MA., M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pustakawan Perpustakaan UIN Iamam Bonjol padang dan Rombongan dari Perpustakaan UIN Suska Riau yang mendampingi Kepala Perpustakaan sebanyak 22 orang pustakawan.

Dengan penandatangan kerjasama ini, Perpustakaan UIN Suska Riau secara resmi melakukan kesepakatan kerjasama dengan Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang, Adapun lingkup kegiatannya meliputi saling membantu dan saling saling mendapatkan manfaat, memperluas akses dan pemanfaatan sumber informasi dan ilmu pengetahuan untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan meningkatkan kualitas sumber daya perpustakaan kedua belah pihak dalam rangka peningkatan kinerja perpustakaan masing-masing.

Diharapkan ke depannya akan terus berkembang dan memberi manfaat kepada kedua belah pihak. Kerjasama akan berlaku untuk jangka waktu empat tahun, sejak ditandatangani serta dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak. Demikian kesepakatan yang tertuang dalam naskah Memorandum of Agreement.
Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Staf Perpustakaan Imam Bonjol Padang, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Pak Fauzi sebagai Kepala Perpustakaan UIN Imam Bonjol Dalam sambutannya beliau memperkenalkan pustakawan yang ada di UIN Imam Bonjol Padang dan fasilitas yang tersedia di perpustakaan. Beliau juga menyampaikan kegiatan sharing ilmu rutin yang dilakukan pustakawan setiap minggu untuk meningkatkan kompetensi pustakawan. Fauzi berharap pustakawan UIN Sultan Syarif Kasim Riau senang berada di Padang dan dapat melakukan berbagai kunjungan di berbagai objek wisata dan akhirnya pulang selamat sampai tujuan.

Sambutan kedua oleh Kepala Perpustakaan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Dr. H. Muhammad Tawwaf S.IP., M.Si juga menyampaikan harapan-harapan dalam kerjasama ini antara lain adanya kolaborasi dan networking yang baik dalam berbagai bidang, dan terutama kegiatan ini merupakan implementasi dari MoU antara UIN Suska Riau dengan UIN Imam Bonjol Padang yang dilaksanakan oleh Kedua Pimpinan Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd dan Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunas, M. Ag telah melakukan MoU pada Kamis/9 September 2021 yang lalu di UIN Suska Riau.


Penulis : Tawwaf

About Jasnida Jasnida

Check Also

REKTOR AJAK ASN MEWUJUDKAN UIN SUSKA YANG GEMILANG DAN TERBILANG

uin-suska.ac.id Senin pagi tanggal 17/01/2022 Aparatur SipilNegara (ASN) di lingkungan UIN Suska Riau telah berjejer rapi …