STUDY CAMPUS MAN 2 TANAH DATAR DI UIN SUSKA RIAU


uin-suska.ac.id Rombongan MAN 2 Tanah Datar yang terdiri dari Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah dan siswa kelas XII yang tergabung dalam Majlis Perwakilan Kelas Organisasi Siswa Intra Madrasah (MPK OSIM) melakukan kunjungan ke UIN Suska Riau dalam rangka pengenalan budaya kampus kepada siswa siswi kelas XII, Selasa (14/12/2021). Setiba di UIN Suska Riau, Rombongan MAN 2 Tanah Datar disambut oleh Kasubag Kerjasama, Amirudin dan selanjutnya mengikuti acara silaturahmi di Auditorium lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
Hadir dalam kegiatan ini Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh WD III Fakultas Pertanian dan Peternakan, Dr. Sukriya Ikhsan Zam, S.Pd, M.Si, Kasubag Kerjasama, Staf Akademik dan Humas. Dr. Sukriya Ikhsan Zam, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di UIN Suska Riau. “Kami mewakili Pimpinan UIN Suska Riau mengucapkan selamat datang di UIN Suska Riau, Kampus Islami Madani. UIN Suska Riau ini dahulunya bernama IAIN Susqa Pekanbaru dan resmi berubah menjadi UIN Suska Riau pada tahun 2005 yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kampus ini memiliki delapan Fakultas keagamaan dan umum dengan jenjang pendidikan mulai dari D3 sampai S3”. Ujar Sukriya.
“Kampus ini bertekad meghasilkan lulusan yang kuat ilmu dan akidahnya dan siap untuk bersaing dengan lulusan universitas lainnya. Mudah-mudahan dengan kunjungan ini, kampus ini menjadi pilihan adek-adek untuk melanjutkan studi pendidikan selanjutnya. Selanjutnya, Saya mengajak kita semua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir sehingga pekuliahan tatap muka bisa dilaksanakan”. Ujar Sukriya mengakhiri sambutannya.
Sementara itu, Kepala Madrasah MAN 2 Tanah Datar, Drs. Sabrimen, MA dalam sambutannya megungkapkan terima kasih dan sukacita atas penyambutan yang diberikan UIN Suska Riau.
“Saya selaku pimpinan rombongan MAN 2 Tanah Datar mengucapkan terimakasih atas sambutan UIN Suska Riau. Tahun ini ada 19 orang siswa MAN 2 Tanah Datar yang lulus di UIN Suska Riau, semoga setelah kunjungan ini akan lebih banyak lagi siswa MAN 2 Tanah Datar yang lulus di UIN Suska Riau”. Ujar Sabrimen.
Pada kegiatan ini, Purwanto selaku staf Bagian Akademik UIN Suska Riau juga memaparkan tentang jalur masuk mahasiswa baru di UIN Suska Riau. Siswa MAN 2 Tanah Datar sangat antusias mengikuti kegiatan ini, hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan seputar UIN Suska Riau. Terakhir, kegiatan ini ditutup dengan foto bersama.


Penulis : Azmi
Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

REKTOR AJAK ASN MEWUJUDKAN UIN SUSKA YANG GEMILANG DAN TERBILANG

uin-suska.ac.id Senin pagi tanggal 17/01/2022 Aparatur SipilNegara (ASN) di lingkungan UIN Suska Riau telah berjejer rapi …