PROGRAM STUDI MPI PASCASARJANA UIN SUSKA RIAU LAKSANAKAN ASESMEN LAPANGAN SECARA DARING

uin suka.ac.id Dalam meningkatkan kualitas Pascasarjana, Program Study Manajemen Pendidikan Islam (MPI) S2 adakan Asesmen lapangan selama 2 (dua) hari kedepan yang dimulai pada hari Senin, (20 hingga 21/12/2021), bertempat di ruang munaqasah gedung Pasacasarjana UIN Suska Riau. Kegiatan Asesmen Lapangan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom dan live di Youtube Official UIN Suska Riau.

Asesmen Lapangan  ini menghadirkan 2 (dua) orang Asesor dari Badan Akreditadi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT), Yakni Prof. Dr. Syamsun Niam, M.Ag dan Prof. Dr. Sangkot Sirait, MA .Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Pascasarjana Prof.Dr. Ilyas Husti, MA, Wakil Direktur Pascasarjana Dr. Zaitun. M.Ag, seluruh pimpinan yang ada di Pascasarjana beserta stap, dan melalui aplikasi zoom, Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr, Hairunas, M.Ag, para Dekan dan wakil Dekan serta Ketua Prodi UIN Suska Riau.

Prof. Dr, Ilyas Husti, MA selaku Direktur pascasarjan UIN Suska Riau dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada kedua asesor dari BAN-PT dan kepada para pimpinan yang berkesempatan hadir dalam Asesmen lapangan Magister Manajemen Pendidikan Islam. Walaupun hanya bisa melalui aplikasi zoom, tetapi tetap semangat hadir demi wujudkan cita-cita UIN Suska menjadi Gemilang dan terbilang. lebih lanjut Prof. Ilyas menambahkan bahwa pascasarjana telah mempersiapkan sebaik mungkin agar terlaksananya asesmen lapangan ini secara lancar. namun kami siap menerima saran, pendapat dan perbaikan sehingga program studi managemen Pendidikan Islam dapat exis dan dapat berjalan dengan baik dan bisa meluluskan lulusan yang bagus. UIN Suska juga telah melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dari Negeri tetangga seperti, Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Alhamdulillah dengan adanya kerja sama ini minat mahasiswa baik dari program S1, S2 dan S3 sangat luar biasa untuk memilih UIN Suska sebagai tempat melanjutkan pendidikan. Kami juga melakukan kerjasama dengan Negara-negara asia maupun dengan Negara Australia dan berkat bimbingan dari Rektor Pascasarjana memiliki progress yang baik dari tahun ketahun, mudah-mudahan dengan bimbingan dari asesor manajemen Pendidikan Islam akan lebih terarah lagi, ujar Ilyas Husti.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunas, M.Ag disela-sela membuka kegiatan ini tidak lupa menyapa para asesor dan berharap agar proses asesmen Manajemen Pendidikan Islam ini dapat berjalan dengan lancar, bisa mendapatkan nilai terbaik untuk menjadikan prodi yang bisa lebih unggul di Asia Tenggara, dan UIN Suska perlu bimbingan agar dapat menghadapi program-program didunia pendidikan terutama dalam peningkatan dari sangat baik menuju unggul, karena UIN Suska telah menjalin komunikasi dengan beberapa Negara Asia Tenggara agar bisa kita rekrut menjadi peserta pada program Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang telah dibina pada beberapa tahun yang lalu, dan kita perlu mempersiapkan diri dalam rangka menuju UIN Suska yang gemilang dan terbilang. Kami juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Direktur Pascasarjana beserta Team yang telah bekerja keras mempersiapkan proses asesmen lapangan pada Prodi MPI ini. Kedepan kami berharapa kita semua bersungguh- sungguh dalam mewujudkan prodi MPI menjadikan Prodi yang Unggul dan apa yang kita lakukan hari ini adalah prosedur yang pasti untuk menuju UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang.

Sebelum dilanjutkan keacara inti, kedua asesor memberikan arahan secara tehnis bagaimana jalannya asesmen ini dan berpesan bahwa asesor bukanlah mencari kesalahan dan memrikan hukuman, tetapi hanya melihat kekurangan dan memberikan masukan demi kesempurnaan borang akreditasi.  

Penulis : Muzaiyanah

Fotografer : M. Huzaini

Editor  : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

REKTOR AJAK ASN MEWUJUDKAN UIN SUSKA YANG GEMILANG DAN TERBILANG

uin-suska.ac.id Senin pagi tanggal 17/01/2022 Aparatur SipilNegara (ASN) di lingkungan UIN Suska Riau telah berjejer rapi …