Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Achmad, M.Si Beri Dukungan UIN Suska Riau Menuju World Class University (WCU)


uin-suska.ac.id Anggota DPR/MPR RI Dr. H. Achmad, M.Si kembali hadir di UIN Suska Riau mengikuti acara Konsolidasi Persiapan UIN Suska Riau Menuju World Class University (WCU), Senin (27/12/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Auditorium Lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.
Hadir dalam kegiatan ini Rektor UIN Suska Riau, Wakil Rektor I, II dan III, Dekan dan Wakil Dekan Di lingkungan UIN Suska Riau, Kepala Biro AUPK, Kepala UPT, Direktur Pascasarjana, Ketua Kopertais serta kabag dan Kasubag di lingkungan UIN suska Riau.
Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor UIN Suska Riau.
Dalam Sambutannya, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag mengucapkan terimakasih kepada Dr. H. Achmad, M.Si yang telah hadir di UIN Suska Riau. “Atas nama pimpinan UIN Suska Riau, Saya mengucapkan terimakasih kepada Bang Dr. H. Achmad, M.Si yang telah berkenan hadir untuk membantu UIN Suska Riau yang tengah menuju rekonstruksi baru menuju Wold Class University, Universitas yang gemilang dan Terbilang”, ujar Hairunas.
“Untuk mencapai World Class University, Universitas Gemilang dan Terbilang masih banyak kualifikasi yang harus kita penuhi dan tahapan-tahapan itu harus secara sinergi kita lakukan. Diantaranya, berkaitan dengan penguatan akademik, memperbanyak Guru Besar, riset, penelitian-penelitian dan gedung integrasi yang berbasis digital. Lebih dari itu kita perlu meningkatkan SDM melalui Upgrade pendidikan, tentunya dukungan pembiayaan dari semua pihak sangat kita butuhkan” , tegas Hairunas.
Menanggapi apa yang disampaikan oleh Rektor UIN Suska Riau, Dr. H. Achmad, M.Si selaku anggota DPR/MPR Ri Dapil Riau I sangat mendukung apa yang menjadi harapan Rektor UIN Suska Riau. “Saya terpanggil dan mendukung mewujudkan UIN Suska Riau menjadi World Class University. Tentunya ini perlu kerja keras dan kerja cerdas semua jajaran di UIN Suska Riau”, Ujar Achmad.
Beliau juga memaparkan bahwa perlunya penyamaan mindset diseluruh jajaran UIN Suska Riau. “ UIN Suska Riau menjadi World Class University tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, mindset Dosen, Pegawai dan semua jajaran di UIN Suska Riau haruslah mindset WCU. Selain itu, kinerja jajaran di UIN Suska Riau tentu orientasinya WCU Yang berstandar internasional, tidak lokal lagi”. Papar Achmad.
Selain itu, Dr. Achmad mengingatkan perlunya transparansi dalam kepemimpinan sehingga kerja berat menjadi ringan. “Saya yakin potensi UIN Suska Riau luar biasa, yang penting transparansi dan istiqamah kita terhadap proses dan membenahi BLU sehingga mampu mendukung mempercepat UIN Suska Riau menjadi WCU” Tegas Achmad.
Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.


Penulis : Azmi
Editor : Kasubag Humas

About Jasnida Jasnida

Check Also

REKTOR AJAK ASN MEWUJUDKAN UIN SUSKA YANG GEMILANG DAN TERBILANG

uin-suska.ac.id Senin pagi tanggal 17/01/2022 Aparatur SipilNegara (ASN) di lingkungan UIN Suska Riau telah berjejer rapi …