web analytics

Prof. Dr. Hairunas, M.Ag Pimpin Upacara Peringatan HAB di UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia, UIN Suska Riau menggelar upacara Bendera di lapangan gedung Rektorat UIN Suska Riau, Senin (3/1/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag dengan dihadiri oleh seluruh pimpinan, Dosen dan Karyawan di lingkungan UIN Suska Riau.
Rektor UIN Suska Riau dalam sambutannya, membacakan amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Saefudin mengatakan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga saat ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.Sejalan dengan tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.
Acara dilanjutkan dengan menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada 12 PNS di lingkungan UIN Suska Riau, launching aplikasi Early Warning System for Riau Forest Fire Based On Weather Data dan Discovering Right Congregation for Preachers Using Clustering Approach oleh Center of Islamic Data Science and Continious Improvement (CIDSCI) dan Penyerahan penghargaan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada UIN Suska Riau atas kepatuhan pelaksanaan UU No. 24 tahun 2011 dalam perlindungan 3 program (JKK, JKM dan JHT) Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh non ASN serta penyerahan secara simbolis Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Ahli waris Security UIN Suska Riau, Alm. Irwan .
Penulis : Azmi
Editor : Kasubag Humas