web analytics

Peringatan Hardiknas, Ajang Evaluasi Kinerja

PEKANBARU – Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau Prof. HM. Nazir Karim, MA, mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tiap tahun pada 2 Mei dapat dijadikan sebagai  evaluasi kinerja yang telah dilakukan.

 

 

“Mengisi kemerdekaan tidak cukup dengan mengenang jasa para pendahulu, tapi berusaha terus kearah yang lebih baik dan mengevaluasi setiap usaha yang telah kita lakukan agar menemukan cara yang lebih baik lagi,”nilainya pada saat menjadi komandan upacara pada Hardiknas 2 Mei 2014 di UIN Suska Riau.

 

Diungkapkan rektor, model pendidikan saat ini memang belum banyak memberikan kontribusi untuk cita-cita bangsa, tapi kita akan selalu berusaha mencetak para tunas bangsa yang memiliki dedikasi tinggi dan berakhlak mulia.

“Saya berharap model pendidikan yang diterapkan mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa,”harapnya

 

Selain itu, peringatan Hardiknas juga dilakukan upacara bendera civitas akademika dan mahasiswa di halaman Rektor UIN Suska Riau.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Saidan, berharap pendidikan dapat dikecap semua lapisan masyarakat, tanpa melihat strata sosialnya, lebih murah dan berkualitas, sehingga bisa mengubah keadaan bangsa ini menjadi negara yang lebih maju dan berpendidikan.

Seperti yang diharapkan semua orang, Astuti mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan juga berharap pendidikan semakin maju dan bermutu tanpa meninggalkan nilai-nilai keislaman yang melekat pada universitas ini. Dia juga berharap, pendidikan menjadikan generasi penerus bangsa yang beriman, berilmu dan berwawasan. (*)

 

Kontributor : Lestari

Editor: Dewi Sukartik

Leave a Reply