web analytics

UIN SUSKA RIAU DAN BSI JALIN KEMITRAAN MELALUI PROGRAM BEASISWA BSI MASLAHAT SCHOLARSHIP

uin-suska.ac.id Bertempat di Aula Auditorium Gedung Rektorat Lantai 5, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menyelenggarakan acara penyerahan dana Beasiswa BSI Scholarship bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pada Jumat, 27 September 2024 senilai Rp 561.600.000 kepada 25 Mahasiswa UIN Suska Riau dan diserahkan secara Simbolis oleh Area Manager BSI Area Pekanbaru, Tengku Rizaldi Syahputra, kepada Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Hairunnas M.Ag.

Rektor UIN Suska Riau menyambut baik pemberian dana beasiswa tersebut, juga menyatakan bahwa “BSI memiliki keunggulan di Bidang Keuangan Syariah dan selalu menantikan kerja sama yang erat dengan BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia serta selalu mendukung segala bentuk kerja sama positif dengan para mitra  yang merupakan program beasiswa yang diinisiasi oleh BSI dan BSI Maslahat yang dibuka bagi para mahasiswa UIN Suska Riau yang bertujuan untuk pemerataan pendidikan bagi mahasiswa”, ujar Rektor.

Sementara itu, Tengku Rizaldi Syahputra menuturkan bahwa “UIN Suska Riau adalah salah satu mitra Perguruan Tinggi Negeri terpilih oleh BSI. Mudah-mudahan pemberian dana beasiswa ini akan tetap selalu berkelanjutan sehingga ke depan kami bisa melanjutkan program kemitraan dengan UIN secara lebih erat lagi”, ujar Tengku Rizaldi.

Dalam kesempatan yang sama, Area Manager Head BSI Area Pekanbaru Bapak Tengku Rizaldi menuturkan bahwa UIN Suska Riau merupakan salah satu mitra PTN terpilih oleh BSI. Harapannya program BSI Scholarship Inspirasi dapat membentuk pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah, dan dapat menjadi teladan yang mampu berkontribusi dalam membangun keumatan khususnya di industry ekonomi keuangan syariah. Mudah-mudahan pemberian dana beasiswa ini membawa dampak yang baik bagi kerja sama antara BSI dan UIN Suska Riau kedepan, sehingga kami bisa terus melanjutkan program kemitraan dengan UIN Suska Riau secara lebih erat lagi,” ujar Tengku Rizaldi. 

Turut hadir pula dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Edi Erwan, S.Pt. M.Sc Ph.D, Pimpinan Cabang BSI KCP UIN Suska Ibu Afriyati Basir dan Pimpinan Cabang KCP Panam Raya Bapak Sigit Setiawan serta Bapak Marzuki selaku Manager BSI Maslahat Regional Medan.