web analytics

TADRIS IPA UIN SUSKA RIAU MENGGELAR ICETSE 2024 IMPLEMENTASI STEM DAN LESSON STUDY DALAM PENDIDIKAN SAINS

uin-suska.ac.id Prodi Tadris IPA, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sultan Syarif Kasim Riau menggelar International Conference on Emerging Trends in Science Education (ICETSE 2024) dengan tema “Implementation of STEM and Lesson Study in Science Educationpada hari Senin, 30 September 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Lantai 5 Gedung Rektorat.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag,, Wakil Rektor I Prof. Dr. Hj. Helmiati, M.Ag, dan Wakil Rektor III Prof. Edi Erwan, S. Pt., M.Sc., Ph.D UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Beberapa keynote speaker yang berpartisipasi dalam konferensi ini adalah Prof. Dr. Toshinobu Hatanaka (Toho University, Jepang), Dr. Nur Jahan Achmad (Universiti Sains Malaysia), Dr. Rian Vebrianto, M.Ed (UIN Sultan Syarif Kasim Riau), ChM. Marina Mokhtar (Universiti Sains Malaysia), dan Wan Marlina Wan Mehammud (Universiti Sains Malaysia).

“Kegiatan ICETSE 2024 ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kita semua untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan praktik terbaik dalam Pendidikan Sains. “Saya percaya, diskusi dan kolaborasi yang terjalin di sini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi Prodi Tadris IPA UIN Suska Riau, tetapi juga bagi perkembangan Pendidikan Sains di tingkat Nasional dan Internasional”, ujar Rektor.

Tujuan dari kegiatan International Conference on Emerging Trends in Science Education (ICETSE 2024) Berbagi Pengetahuan dan Inovasi, Meningkatkan Kualitas Pembelajaran, Membangun Jaringan Kolaborasi, Penerapan STEM dan Lesson Study, serta Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dengan tujuan-tujuan ini, diharapkan kegiatan ICETSE 2024 dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Pendidikan Sains, baik di tingkat Lokal maupun Global.