web analytics

Pekan Riset Internasional UIN Suska Riau 2024 Resmi Dibuka

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau dengan bangga menggelar Pekan Riset Internasional yang berlangsung di Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) dari tanggal 17 hingga 19 Oktober 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pengembangan Riset dan Pengabdian Masyarakat (LPRPM) dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat di tingkat Internasional.

Acara pembukaan resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Suska Riau, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya, Prof. Edi menyampaikan harapan agar Pekan Riset ini dapat menjadi ajang kolaborasi antarpeneliti, mahasiswa, dan praktisi di berbagai bidang. Ia juga menekankan pentingnya riset yang relevan untuk menjawab tantangan sosial dan perkembangan teknologi saat ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan pada Bappedalitbang Provinsi Riau, Eka Ariefyanto Putra, S.E., serta Kabid Humas Kapolda Riau, Kombes Pol. Anom Karibianto, S.I.K. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan nyata dari berbagai instansi terhadap pengembangan riset di daerah.

Tak kalah penting, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I Baznas Provinsi Riau, Dr. Yahanan, M.Sy, Rektor UMRI, Dr. H. Saidul Amin, MA, serta Wakil Rektor III UIN IB Padang, Prof. Wel Hendri Azwar, Ph.D. Pembina LPRPM, Dr. Muhammad Ansor, MA, serta Tuan Guru Haji Muhammad Syafri Sinulingga Al Karo, pendiri Pondok Pengajian Al Barokah seluruh Indonesia, turut meramaikan acara ini dengan memberikan pandangan dan dukungan.

Pekan Riset Internasional ini dirancang untuk menjadi platform bagi para peneliti, mahasiswa, dan akademisi untuk berbagi pengetahuan, inovasi, serta hasil riset terbaru. Berbagai sesi seminar, lokakarya, dan diskusi panel akan digelar selama tiga hari, menghadirkan para ahli dari berbagai disiplin ilmu untuk membahas isu-isu terkini.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas penelitian di UIN Suska Riau, tetapi juga memperkuat jaringan kerjasama di antara institusi pendidikan dan penelitian, baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri. Dengan semangat kolaborasi, diharapkan Pekan Riset Internasional ini dapat mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pekan Riset Internasional UIN Suska Riau 2024 diharapkan menjadi langkah strategis dalam memperkuat posisi UIN Suska Riau sebagai pusat pendidikan tinggi yang Inovatif dan Responsif terhadap kebutuhan zaman.