web analytics

Latah Tuah Rayakan Milad ke-28 dengan Sultan Syarif Kasim Festival

uin-suska.ac.id Dalam rangka Milad ke-28 UKM Seni Latah Tuah UIN Suska Riau menggelar Sultan Syarif Kasim Festival di Sekretariat UKM Seni Latah Tuah, Sayap Kanan PKM. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21 hingga 26 Oktober 2024 dan bertujuan untuk mengembangkan serta mewadahi potensi dan bakat mahasiswa dalam Bidang Seni. Melalui festival ini, diharapkan mahasiswa dapat berkontribusi dalam pelestarian dan pengembangan Budaya Daerah serta Nasional.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, Ph.D. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya seni dalam kehidupan mahasiswa dan masyarakat. “Seni adalah jendela untuk mengekspresikan diri dan menggugah kesadaran akan nilai-nilai budaya kita. Mari kita gunakan kesempatan ini untuk memperkaya diri dan lingkungan kita”, ujar Beliau.

Acara ini mencakup berbagai pertunjukan dari paduan suara, vokal, musik, teater, tari, sastra, rupa, hingga kompang, menampilkan keragaman bakat yang dimiliki oleh anggota UKM Seni Latah Tuah.

Semoga Sultan Syarif Kasim Festival ini menjadi momentum pengembangan seni dan budaya di UIN Suska Riau, inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk lebih menghargai dan melestarikan kebudayaan, serta meningkatkan integritas dan kreativitas dalam berkarya. Mari kita rayakan seni dan budaya bersama-sama dalam semangat kebersamaan dan kreativitas.