Pekanbaru, 28 Oktober 2015
PENGUMUMAN
Nomor : Un. 04/R/KU.00.1/2556/2015
Tentang
PEMBAYARAN UANG KULIAH dan
HER-REGISTRASI
MAHASISWA LAMA D3, S1, S2 dan S3 UIN SUSKA RIAU
SEMESTER GENAP T.A. 2015/2016
Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan ini mengumumkan kepada seluruh mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 UIN Suska Riau sebagai berikut :
- Masa pembayaran uang kuliah bagi mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 UIN Suska Riau untuk Semester Genap T.A. 2015/2016 di mulai tanggal 4 Januari s. 29 Januari 2016.
- PEMBAYARAN UANG KULIAH TIDAK ADA LAGI PERPANJANGAN WAKTU DENGAN SISTEM DENDA 10% DAN 20%.
- Mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 UIN Suska Riau yang tidak melakukan pembayaran uang kuliah pada tanggal yang telah ditentukan di atas dinyatakan sebagai mahasiswa ALPA STUDI dan tidak berhak mendapatkan pelayanan akademik pada Semester Genap T.A. 2015/2016.
- Pembayaran uang kuliah dapat dilakukan di Bank BRI Syariah atau Bank BNI Syariah se Indonesia. (mahasiswa dapat memilih salah satu Bank di antara kedua bank tersebut yang terdekat dengan tempat tinggalnya untuk melakukan pembayaran).
- Pembayaran uang kuliah dapat dilakukan dengan cara setor tunai langsung di teller Bank BNI syariah atau Bank BRI Syariah, dengan menyebutkan NIM masing-masing. (tidak bisa setor tunai di Bank yang lain).
- Bagi mahasiswa atau orang tua mahasiswa yang mempunyai uang tabungan pada bank lain, dapat melakukan pembayaran uang kuliah melalui ATM, ( Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI) kecuali Bank RIAU KEPRI.
Cara membayar uang kuliah melalui ATM BANK Mandiri, Bank BNI atau Bank BRI adalah sebagai berikut:
- Pada MENU, pilih Transfer
- Masukkan kode bank (422), masukkan No. VA (88) masukkan kode institusi (0032), masukkan NIM (misalnya NIM : 11551105744
Jadi diketik : 4228800321151105744
- Masukkan besaran uang kuliah, misal Rp. 2,500,000.-
Diketik : 2500000
Jika besaran uang kuliah yang diketik tidak sesuai dengan tagihan, maka akan ditolak oleh mesin. Segera hubungi Bpk Purwanto Bagian Akademik untuk memastikan besaran kewajiban uang kuliah.
- Mesin ATM akan menampilkan NAMA dan Besaran Uang kuliah
Contoh :
Nama : Deo Mursyid M
Pembayaran : Rp. 2.500.000.00,-
- Jika NAMA dan Besaran sudah sesuai, pilih Bayar atau OK, tapi Jika NAMA dan Besaran tidak sesuai, segera hubungi Bpk Purwanto.
- Transaksi pembayaran uang kuliah selesai, simpan dan fotocopy struk bayarnya untuk arsip.
- Setelah melakukan pembayaran setiap mahasiswa segera melakukan Pengecekan hasil sukses pembayaran uang kuliah melalui: http://uin-suska.ac.id.
Dengan cara :
- buka laman http://uin-suska.ac.id.
- Buka “cek pembayaran uang kuliah”
- Pada tulisan “cek pembayaran uang kuliah” klik tulisan “klik disini”
- Ketikkan NIM
- Klik tulisan “CARI”
Jika mahasiswa sudah membayar, tapi belum dinyatakan sukses bayar, segera menghubungi Bpk Purwanto Bagian Akademik Universitas.
- Bagi mahasiswa yang Alpa Studi pada semester sebelumnya harus melakukan hal sebagai berikut :
- Melapor ke Bagian Akademik Universitas (Bpk. PURWANTO).
- Membayar sejumlah kewajiban SPP, Praktikum/OPF Semester Genap ditambah dengan kewajiban SPP dan Praktikum/OPF Semester yang dinyatakan Alpa Studi.
- Misalnya : Alpa Studi Semester III (pada Semester Ganjil T.A.. 2015/2016) untuk bisa aktif dan dapat KRS di Semester IV(Semester Genap ) maka harus membayar :
kewajiban Semester 3 (Ganjil) + Kewajiban Semester 4 (Genap)
contact person : PURWANTO, telp :(0761) 588961 dan no HP 0853 5500 3687 atau di bagian Akademik gedung Rektorat lantai 1 selama hari kerja dan jam kerja.
- Jadwal pelaporan Alpa Studi paling lambat tanggal 22 Januari 2016.
- Mahasiswa S1 semester VIId. semester XII (selain angkatan 2013/2014, 2014/2015 dan 2015/2016) yang belum lulus dan akan mengambil P3B(bahasa) harus mendaftarkan pengambilan bahasa ke Bagian Akademik (Bpk. Purwanto) sebelum membayar uang kuliah. Bagi mahasiswa yang telah melakukan pembayaran uang kuliah tidak bisa lagi mendaftar pembayaran Bahasa, karena pembayaran bahasa berada pada satu kwitansi pembayaran yang sama dengan pembayaran uang kuliah.
Pelaporan pendaftaran Bahasa paling lambat tanggal 22 Januari 2016.
- Bagi mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 yang belum mendapatkan nomor ijazah sampai pada hari Jumat tanggal 29 Januari 2016, wajib membayar uang kuliah Semester Genap T.A. 2015/2016.
- Mahasiswa semester akhir D3 (NIM 012XXXXXXXX) atau semester VIII dan mahasiswa S-1 (NIM 109XXXXXXXX) atau semester XIV dinyatakan sebagai Mahasiswa Drop Out atau berakhir masa studi apabila tidak mendapatkan nomor ijazah paling lambat tanggal 31 Agustus 2016.
- Bagi mahasiswa D3, S1, S2 dan S3 yang akan mengambil masa langkau pada Semester Genap A. 2015/2016 harus memasukkan surat permohonan masa langkau dari fakultas/pascasarjana ke Rektor UIN Suska Riau c.q. Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan paling lambat tanggal 30 November 2015.
- SEGERA LAKUKAN PEMBAYARAN UNTUK MENGHINDARI ANTRIAN PANJANG PADA AKHIR MASA PEMBAYARAN.
- Universitas tidak memberikan toleransi atau dispensasi pembayaran Uang Kuliah karena kelalaian mahasiswa dengan alasan apapun juga.
- Informasi lengkap lihat di http://uin-suska.ac.id
- Hal yang harus diperhatikan :
- Hindari pembayaran di akhir waktu.
- Jika melakukan pembayaran dengan menitip ke orang lain, pastikan sudah mendapat bukti bayar sebelum akhir masa pembayaran.
Demikianlah pengumuman ini dibuat untuk dilaksanakan.
Rektor
Prof. Dr. H. Munzir Hitami, M.A.
NIP 195404221986031002