web analytics

Rektor Tinjau Pelaksanaan UTBK SMMPTN-BARAT Panlok Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

uin-suska.ac.id setelah melewati proses pendaftaran dari tanggal, 04 Mei hingga 21 Juni 2024, sebanyak 582 calon mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Barat, mulai Senin, 01 Juli 2024 mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)  di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Pelaksanaan ujian bertempat di Empat Ruang Labor yang berada di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) yang sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana serta Penanggung Jawab Ruangan, Pengawas dan Tim Teknis Ruangan.

Untuk pelaksanaan ujian dibagi dalam empat hari kedepan dan satu hari hanya ada dua sesi. Sementara itu materi ujian yang akan disajikan terdiri dari dua bentuk yakni Pertama Tes Potensial Skolastik dan Kedua Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia, Literasi dalam Bahasa Inggris, dan Penalaran Matematika

Pada hari pertama pelaksanaan ujian, Rektor didampingi Wakil Rektor II, Biro AUPK, Biro AAKK dan Kabag. Akademik langsung meninjau pelaksanaan ujian SMMPTN-Barat yang berada di Gedung PTIPD. Sebelum memasuki Ruang Ujian terlebih dahulu Rektor dan Tim melakukan pertemuan dan peninjauan di ruang Penanggung Jawab Information Technology (IT) dan dilanjutkan meninjau setiap ruangan ujian.

Dalam keterangannya Rektor, kepada Tim Humas menyampaikan bahwa terhitung Senin – Kamis tanggal. 01 – 04 Juli 2024, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebagai Panitia Lokal melaksanakan ujian seleksi masuk penerimaan mahasiswa baru jalur SMMPTN-Barat, dimana dalam seleksi ini tergabung 25 Perguruan Tinggi se Indonesia di Wilayah Barat. Sementara itu jumlah peserta seleksi yang mengikuti ujian di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebanyak 582 orang.

Rektor berharap semoga kegiatan ini berkah untuk kita semua dan dapat dilaksanakan dengan baik dan berharap seleksi ini harus mengedapannya profesionalitas dan berkeadilan, artinya yang layak akan lulus dan yang tidak harus bisa menyesuaikan untuk bisa mendapatkan pendidikan. Terakhir Rektor berpesan tentunya pelaksanaan ini harus kita kawal dan awasi agar kita semua mendapatkan berkah dari apa yang sudah kita lakukan, terang Rektor.