web analytics

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM DWP UIN SUSKA RIAU IKUTI KAJIAN DAN SANTUNAN ANAK YATIM BERSAMA DWP KEMENTERIAN AGAMA RI

uin-suska.ac.id Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau aktif berpartisipasi dalam acara pengkajian dan santunan untuk anak yatim dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah dengan Tema “Momentum Evaluasi Diri dan Aktualisasi Potensi Diri”. Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diadakan secara serentak oleh DWP Kementerian Agama di seluruh Indonesia melalui platform Zoom Meeting, bertempat di Ruang Rapat Perpustakaan UIN Suska Riau, Jumat, 19 Juli 2024.

Dalam sambutannya Penasehat DWP Kementerian Agama RI Ny. Eny Retno Yaqut menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan dalam menyelenggarakan acara ini. Kegiatan ini bukan hanya sekadar rutinitas tahunan, tetapi merupakan wujud nyata dari komitmen kita untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak yatim yang sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang kita”.

Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya berbagi rezeki, tetapi juga menanamkan nilai-nilai keagamaan dan sosial kepada generasi muda. Kita berharap, dengan bantuan yang diberikan, anak-anak yatim ini dapat merasa lebih diperhatikan dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk meraih masa depan yang lebih baik, ucapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh narasumber utama, Prof. Dr. H. Waryono, M.Ag, yang merupakan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam sesi pengkajiannya, Prof. Dr. H. Waryono menyampaikan pentingnya evaluasi diri dan aktualisasi potensi diri sebagai langkah menuju kehidupan yang lebih baik dan bermakna, terutama dalam konteks keagamaan dan sosial.

Diskusi dan pengkajian yang dilakukan dalam acara ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial dalam masyarakat, sekaligus memberikan bantuan dan perhatian kepada mereka yang membutuhkan, khususnya anak yatim. Partisipasi aktif dari DWP UIN Suska Riau dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan sosial dan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, serta memperkuat solidaritas di antara anggota Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kementerian Agama.