web analytics

KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN KEMENAG RI PESAN PADA PESERTA ASESMEN DI DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU:  TINGKATKAN KAPASITAS DAN INTEGRITAS DALAM BEKERJA

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) menggelar acara pembukaan kegiatan Asesmen Uji Kompetensi calon Pejabat Administrator dan Pengawas, Kamis (18/07/24).

Acara Pembukaan Asesmen ini berlangsung di Ruang Rapat Senat UIN Suska Riau yang dihadiri oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Kairunas Rajab, M.Ag, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI Dr. H. Wawan Djunaedi, MA, Kepala Biro AUPK, Asesor yang bertugas di Pusdiklat Kementerian Agama RI Deden Wahyudin, S.Fil, M.Pd dan Asesor SDM Aparatur Muda Ardimus S.H.I, M.Sy yang bertugas di Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau, dan Asesor dari BKD Provinsi Riau.

Pelaksanaan Asesmen Uji Kompetensi ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2020 tentang Uji Kompetensi Bagi Pegawai Sipil Negara Pada Kementerian Agama. Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Agama yang selanjutnya disebut PNS Kementerian Agama adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat sebagai pegawai negeri sipil secara tetap oleh pejabat pembina kepegawaian untukmenduduki jabatan pemerintahan. Uji kompetensi diselenggarakan untuk memperoleh profil Kompetensi PNS.   Penyelenggaraan Uji Kompetensi ditujukan bagi PNS Kementerian Agama yang menduduki: a. Jabatan Pimpinan Tinggi; b. Jabatan Administrasi; dan c. Jabatan Fungsional. Hasil Uji Kompetensi berlaku untuk jangka waktu 3 (tiga) tahun.

Rektor Prof. Dr. H. Hairunas Rajab, M.Ag menyampaikan bahwa kegiatan Asesmen ini akan berlangsung selama 2 hari secara langsung, dan pembukaan dengan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI melalui media Zoom. Kegiatan Asesmen ini diikuti oleh 24 orang peserta dari UIN Suska Riau dan 1 peserta dari IAIN Kerinci Jambi. Beliau juga menghimbau kepada peserta agar mengikuti aturan yang berlaku secara birokratis dan tidak hanya bekerja mengharapkan gaji (financial).

“Seiring transformasi teknologi digital saat ini, dan dalam sistem keterbukaan informasi publik, kita juga harus lebih berhati-hati dalam bekerja maupun dalam mengemban amanah, pasang niat yang baik agar integritas bisa dipertahankan dengan baik”, tutur Rektor.

Pada kesempatan ini, Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI Dr. H. Wawan Djunaedi, MA melalui media Zoom menyampaikan dan sekaligus membuka kegiatan Asesmen ini, “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang baik dalam meningkatkan kapasitas serta integritas dalam bekerja kepada para peserta Asesmen dan lingkungan Universitas”, tutupnya.