web analytics

Manfaatkan Momen HUT Kemerdekaan RI ke-79 Untuk Kegiatan Senam Sehat dan Peresmian Posbindu Binaan Klinik Asy-Syifa

uin-suska.ac.id Gelorakan semangat kemerdekaan, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau gelar senam sehat dan pemeriksaan kesehatan, Kegiatan yang bertema kostum merah sebagai bukti semangat kemerdekaan ini dilaksanakan pada Jum’at (16/08/2024) di halaman parkir dan koridor antara gedung Rektorat dan PTIPD. Pelaksanaan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan tampak dihadiri Rektor, Wakil Rektor II, Kepala Biro AUPK, Katim Kepegawaian, Kepala Klinik Asy-Syifa, Dosen serta puluhan tenaga kependidikan. Momen ini menunjukkan bahwa Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau semangat menghadapi HUT Kemerdakaan RI ke-79 dengan Kesehatan, baik fisik maupun psikologis untuk Ke-Indonesiaan dan Kebangsaan.

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Dr. H.A. Munir, MA menjelaskan bahwa dalam mengambil momentum hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-79 Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya senam sehat yang diberi nama senam merah putih, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis seperti pemeriksaan tekanan darah dan gula darah. Lebih lanjut kepala Biro menyampaikan bahwa momentum hari kemerdekaan ini juga akan dilaksanakan peresmian Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) Penyakit Tidak Menular. Dr. Munir juga menyampaikan bahwa dalam minggu depan Pimpinan Universitas juga akan melaksanakan rapat terkait perencanaan pendirian bangunan Klinik Asy-Syifa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Prof. Dr. H. Khairunnas Rajab, M.Ag menyatakan bahwa semangat sehat, semangat kebersamaan dan semangat untuk ke Indonesia dan Kebangsaan terus tumbuh, sehingga kita bisa merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonseia yang ke-79 dengan semangat. Untuk itu kita semua sebagai masyarakat kampus mari sama-sama menjaga kesehatan, berkomitmen tinggi untuk merawat kesehatan baik fisik maupun psikologis. Hari ini para Dokter, perawat dan tenaga medis kita dari klinik Asy-Syifa dan juga dari Puskesmas berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Rektor berharap kita harus semangat dan menyambut baik untuk kehadiran dan kelansungan POSBINDU Penyakit Tidak Menular, disini kita akan melakukan perawatan dan pencegahan dini terhadap kesehatan dan penyakit tidak menular. Hari ini kita launcing secara resmi POSBINDU Penyakit Tidak Menular yang diberi nama ALTIF dibawah binaan Klinik Asy-Syifa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.