web analytics

TEKAN MOU : UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU DAN IZI PERWAKILAN RIAU PERKUAT PENGELOLAAN INFAQ DAN SEDEKAH SERTA PROGRAM BEASISWA MAHASISWA TAHFIZ

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau kembali perluas kerjasama dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 09/09/2024 bertempat di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Hadir pada kesempatan ini Wakil Rektor III, Kabiro AAKK, para Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Ma’had, Katim Kerjasama dan Kepala perwakilan IZI Riau dan rombongan. Melalui MoU ini diharapkan lahir pengelolaan zakat dan shadaqah yang professional serta peningkatan Program Beasiswa Tahfiz.

Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc selaku Wakil Rektor III yang mewakili Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, dalam sambutannya menyampaikan bahwa IZI selama ini sudah memberikan atau menyalurkan manfaat berupa bantuan Beasiswa Tahfiz kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Artinya, walaupun selama ini IZI belum memiliki Nota Kesepahaman Bersama dengan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, namun mereka sudah meyalurkan bantuan.

Prof. Edi Erwan menegaskan bahwa hari ini kita tanda tangani MoU, insya Allah langsung kita akan lanjutkan dengan implementasi dalam penyaluran beasiswa dari IZI untuk tahap kedua, adapun alamat dan link pengumuman sebagai berikut: https://www.instagram.com/p/C_hQdJPv0Ge/?igsh=MTl4cjk3Z3VhcDlmaw. Sementara itu, kedepan implementasi dari MoU ini bukan hanya berbentuk beasiswa semata namun juga bisa dari segi riset, pengabdian masyarakat dan peningktan kualitas mahasiswa, dengan harapan bahwa MoU mempunyai manfaat yang besar sehingga mampu mewujudkan visi dan misi kedua belah pihak. 

Kepala Perwakilan IZI Riau, Linda Sari, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa semenjak berdiri pada tahun 2016, kami mempunyai visi dan misi menebar kebaikan. Dampak dari kehadiran IZI ini tidak hanya dirasakan oleh Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, namun semua universitas sudah merasakan dampaknya, apalagi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau termasuk yang paling banyak menerima dampaknya, terang Linda. 

Ditambahkan Linda bahwa manfaat itu sudah dirasakan mulai dari murid Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi, baik S1 maupun S2. Kami menyadari bahwa untuk mengembangkan ini, kami tidak bisa sendiri, ditambah lagi yang membutuhkan kami itu banyak, maka kami butuh dan mengajukan kerjasama ini.