web analytics

PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN TAHUN 2024

uin-suska.ac.id. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan laksanakan kegiatan Pelepasan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa di halaman depan Gedung dekanat tarbiyah rabu 18 September 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Semester 7 dari 14 Jurusan dengan jumlah 1286 Orang. Dengan Jumlah Dosen pembimbing Lapangan (DPL) sebanyak 115 Orang Dosen / 131 Sekolah. Mahasiswa PPL tahun ini dilaksanakan di Dalam Negeri (Pekanbaru dan Kampar) dan Luar Negri (Thailand Selatan dan Malaysia.

Turut hadir dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yakni Dr. H. Kadar M.Ag., Wakil Dekan I Dr. Zarkasih, M.Ag. , Wakil Dekan III Dr. Amirah Diniaty, M.Pd., Kons. dan para Ketua Program Studi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

‘’Praktik Pengalaman Lapangan ini merupakan puncak dari pembelajaran bagi Mahasiswa. Dalam Melaksanakan PPL ini, mohon untuk menjaga nama baik UIN Suska Riau khususnya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan,  jadilah guru yang hebat dan profesional dengan disiplin yang tinggi’’, pesan Dekan.

PPL ini bertujuan untuk melatih mental mahasiswa selama dua bulan setengah untuk menjadi Guru profesional. Kegiatan ini berjalan lancar dan ditutup dengan foto bersama.