Home / Fakultas / Ekonomi dan Ilmu Sosial / Jurusan Administrasi Negara

Jurusan Administrasi Negara

Visi

Menjadikan Program Studi Administrasi Negara sebagai jurusan yang unggul dalam mengembangkan dan mengintegrasikan ilmu administrasi negara dengan nilai-nilai keIslaman di Asia tahun 2018.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berbasis integrasi keilmuan untuk melahirkan lulusan yang berkualitas dan kompetitif di bidang Administrasi Negara.
  2. Melaksanakan Penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan bidang Administrasi Negara berbasis integrasi keilmuan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai kontribusi nyata dalam pemberdayaan masyarakat.
  4. Menerapkan Tata Kelola Lembaga yang baik (good governance) sebagai sarana untuk melahirkan sarjana Administrasi Negara yang unggul dibidangnya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman
  5. Mengembangkan Sumber Daya Insani di bidang Administrasi Negara berbasis Integrasi Keilmuan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan tinggi

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana yang profesional dalam mengembangkan dan mengintegrasikan keilmuan dibidang Administrasi Negara.
  2. Menghasilkan sumber daya insani yang memiliki kemampuan akademik dan praktis yang profesional dalam bidang Kebijakan Publik, Pemerintahan Daerah (Otonomi Daerah), Keuangan Negara dan Daerah, Manajemen Sumber Daya Insani Sektor Publik, Politisi pada Partai Politik dan Pelayanan Publik.
  3. Melahirkan peneliti yang mampu memberikan kontribusi dalam bidang Administrasi Negara/ Publik

Ilmu Administrasi Negara

Ketua

Sekretaris

Rusdi, S. Sos, MA.

Muslim, S.Sos., M.Si.