Home / Fakultas / Pertanian dan Peternakan

Pertanian dan Peternakan

Visi

Menjadikan Fakultas Pertanian dan Peternakan sebagai lembaga pendidikan tinggi pertanian dan peternakan kelas dunia yang menghasilkan lulusan yang berakhlak Islami dan mampu berbakti ilmu bagi kesejahteraan dunia.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dibidang peternakan, pertanian berbasis lahan gambut secara akademik dan profesional serta memiliki integritas pribadi sebagai sarjana muslim.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengkajian bidang peternakan, dan pertanian berbasis lahan gambut untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan menggunakan paradigma Islami.
  3. Memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni sebagai pengabdian kepada masyarakat dengan menggunakan paradigma Islami.
  4. Menyiapkan sumberdaya manusia bidang peternakan, pertanian berbasis lahan gambut, serta ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai guna menunjang kelancaran pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
  5. Meningkatkan sertifikasi penyelenggarakan pendidikan tinggi ilmu dan teknologi pertanian dan peternakan ke sertifikasi internasional.
  6. Melakukan penelitian dibidang ilmu dan teknologi pertanian-peternakan dengan fokus pertanian-peternakan lahan gambut.
  7. Melakukan pengabdian ilmu dan teknologi pertanian-peternakan kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat Riau khususnya.
  8. Menyediakan tenaga dosen dengan kompetensi keilmuan dan integritas ilmuwan pertanian atau peternakan yang tinggi.
  9. Menghasilkan publikasi ilmiah dan terapan dibidang pertanian-peternakan khususnya pertanian-peternakan lahan gambut yang dapat dimuat dalam jurnal yang terakreditasi baik ditingkat nasional maupun internasional.
  10. Menghasilkan teori dan teknologi tepat guna di bidang pertanian-peternakan lahan gambut yang disertai keabsahan hak intelektualnya.
  11. Menghasilkan produk-produk pertanian-peternakan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Riau pada khususnya yang disertai keabsahan hak intelektualnya.
  12. Menyediakan tenaga administrasi Akademik dengan tingkat profesionalisme dan integritas kerja tinggi.
  13. Menyediakan sarana dan prasarana pendidikan ilmu dan teknologi pertanian-peternakan bertaraf internasional
  14. Menerapkan “Good and Green Academic Practices” dalam penyelenggaraan program dan pembangunan lingkung akademik.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana dan pasca sarjana yang memiliki kemampuan akademik dan professional, berwawasan keislaman dan keilmuan secara terintegrasi serta berdisiplin dalam mengembangkan dan memanfaatkan ilmu dan teknologi bidang peternakan, pertanian berbasis lahan gambut, bidang pangan dan gizi, agribisnis serta program pascasarjana.
  2. Menghasilkan pemikiran dan karya ilmiah di bidang peternakan, pertanian berbasis lahan gambut bidang pangan dan gizi, agribisnis serta program pascasarjana guna memajukan kehidupan masyarakat.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu dan teknologi bidang peternakan, pertanian berbasis lahan gambut bidang pangan dan gizi, agribisnis serta program pascasarjana, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

No. Nama Jabatan Nama Pejabat
1. Dekan Edi Erwan, S. Pt., M.Sc., P.hD.
2. Wakil Dekan

Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga

Dr. Triani Adelina, S. Pt, MP
3. Wakil Dekan

Bidang Administrasi Umum, Perencanaan

dan Keuangan

Dr. Arsyadi Ali, S. Pt., M. Agr., Sc
4. Wakil Dekan

Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama

Dr. Yendra Liza, S. Pt., MP
5. Kepala Bagian

Tata Usaha

Syamsi Nurdin, SH
6. Kepala Subbagian

Administrasi Umum dan Keuangan

Aznawati, S.I.Kom
7. Kepala Subbagian

Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni

Azmiati, S. Ag
 

PROGRAM STUDI

1. Peternakan

Ketua

Sekretaris

 

Dewi Ananda Mucra, S.Pt. MP.

drh. Jully Handoko, M.K.L

2. Agroteknologi

Ketua

Sekretaris

 

Oksana, SP. MP.

Irsyadi Siradjuddin, SP., M.Si.

http://fpp.uin-suska.ac.id/