Home / Fakultas / Pertanian dan Peternakan / Jurusan Peternakan

Jurusan Peternakan

Visi

Melaksanakan Program Studi Peternakan sebagai program studi bermutu tinggi, terkemuka dan menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, kompeten serta berbakti kepada kemajuan ilmu dan teknologi dibidang peternakan untuk kesejahteraan manusia.

 

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran untuk melahirkan sumberdaya manusia yang berkualits dibidang peternakan yang unggul dan integral dengan nilai-nilai Islam.
  2. Melakukan penelitian dan kajian dibidang peternakan yang intrgral dengan nilai-nilai Islam untuk megembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
  3. Menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dibidang peternakan yang integral dengan nilai-nilai Islam sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menyiapkan sumberdaya manusia dibidang Peternakan yang integral dengan nilai-nilai Islam serta sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana peternakan muslim berakhlak mulia yang memiliki kemampuan akademik dan profesional pada bidang peternakan yang integral dengan Islam, berwawasan keislaman serta disiplin dalam mengembangkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat dan berbangsa.
  2. Menghasilkan pemikiran dan karya ilmiah pada bidang yang integral dengan Islam untuk kemajuan ilmu, teknologi dan kehidupan masyarakat.
  1. Menghasilkan dan menyebarluaskan ilmu dan teknologi peternakan yang intrgral dengan Islam serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  2. Memberikan pelayanan dan sumberdaya kepada masyarakat dalam hal pengembangan peternakan.

Peternakan

Ketua

Sekretaris

 

Dewi Ananda Mucra, S.Pt. MP.

drh. Jully Handoko, M.K.L

selengkapnya http://www.peternakanuin.com