Home / Fakultas / Tarbiyah dan Keguruan / Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

Visi

“Terwujudnya Program Studi Manajemen Pendidikan Islam sebagai lembaga yang unggul dalam memajukan, mengembangkan dan menerapkan ilmu Manajemen Pendidikan Islam melalui melalui pengajaran, pengkajian serta pelayanan kepada masyarakat di kawasan Asia Tenggara tahun 2018”.

 

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran  dalam rangka membentuk, meningkatkan dan memajukan Sumber Daya Manusia yang  berkualitas yang  mampu  merencanakan, mengembangkan dan menerapkan ilmu Manajemen Pendidikan Islam secara akademik dan professional.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengkajian untuk menghasilkan pemikiran dan karya ilmiah di bidang ilmu Manajemen Pendidikan Islam guna memajukan kebudayaan dan peradaban serta menunjang pelaksanaan pembangunan nasional.
  3. Menyiapkan Sumber Daya Manusia yang profesional di bidang ilmu Manajemen Pendidikan Islam
  4. Melaksanakan pengabdian, pelayanan dan pencerahan di bidang ilmu Manajemen Pendidikan Islam kepada masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Islam yang beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah dalam bidang manajemen pendidikan Islam secara profesional.
  2. Menghasilkan pelayanan prima dalam bidang akademik dan kurikulum yang berbasis kompetensi sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan stakeholders.
  3. Menghasilkan tenaga manajerial kependidikan yang memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran dalam satuan pendidikan
  4. Menyiapkan SDM sekolah, madrasah dan pesantren yang memiliki standarisasi manajemen pendidikan sehingga berkualitas unggul dalam akselerasi pencerdasan kehidupan bangsa.