Home / Fakultas / Tarbiyah dan Keguruan / Jurusan Pendidikan Agama Islam

Jurusan Pendidikan Agama Islam

 

Visi :

“Menjadi lembaga utama dalam memajukan, mengembangkan dan menerapkan ilmu pendidikan agama Islam secara integral melalui pembelajaran, pengkajian dan pemikiran serta pelayanan kepada masyarakat di kawasan Asia pada tahun 2018”.

 

Misi

  1. Membentuk, meningkatkan, dan memajukan sumber daya manusia berkualitas yang mampu mengembangkan dan menerapkan ilmu pendidikan agama Islam secara akademik dan profesional.
  2. Menggali dan merumuskan pemikiran pendidikan agama Islam yang relevan dengan pembangunan nasional.
  3. Mengembangkan pemikiran dan karya ilmiah dalam bidang ilmu pendidikan agama Islam guna memajukan kebudayaan dan peradaban serta menunjang pelaksanaan pembangunan nasional.
  4. Memberikan pelayanan pendidikan, latihan, inservis-tranning, workshop, pengembangan profesi guru dan tenaga kependidikan dalam rangka peningkatan kualitas, kuantitas, serta integritas ilmu pendidikan berparadigma Islami kepada stakeholder/masyarakat


  1. Menghasilkan sarjana pendidikan Islam yang mampu menjadi tenaga pendidik bidang studi agama Islam pada sekolah lanjutan tingkat pertama dan sekolah lanjutan tingkat akhir.
  2. Menghasilkan sarjana pendidikan Islam yang mampu menjadi pengelola (manajer) lembaga pendidikan Islam.
  3. Menghasilkan pemikiran dan karya ilmiah dalam bidang ilmu pendidikan agama Islam guna memajukan kebudayaan dan peradaban serta menunjang pelaksanaan pembangunan nasional.
  4. Menghasilkan pelayanan pendidikan, latihan, inservice-tranning, workshop, pengembangan profesi guru dan tenaga kependidikan dalam rangka peningkatan kualitas, kuantitas, serta integritas ilmu pendidikan berparadigma Islami kepada masyarakat