Home / Fakultas / Tarbiyah dan Keguruan / Jurusan Pendidikan Bahasa Arab

Jurusan Pendidikan Bahasa Arab

Visi

“Terwujudnya Program Studi Pendidikan Bahasa Arab sebagai lembaga pendidikan Bahasa Arab yang unggul dalam pembelajaran berbasis integrasi ilmu, teknologi, dan seni dengan Islam di kawasan Asia pada tahun 2018”.

Misi

  1. Menyelenggarakan Pembelajaran Bahasa Arab yang berbasis integrasi ilmu, teknologi, dan seni dengan Islam dalam disiplin ilmu pendidikan dan keguruan.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam pengembangan ilmu Pendidikan Bahasa Arab yang berbasis integrasi ilmu, teknologi, dan seni dengan Islam.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan dan keguruan berbasis integrasi ilmu, teknologi, dan seni dengan Islam.
  4. Menyiapkan sumber daya manusia serta sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Memperkuat system kelola kelembagaan dalam menunjang kelancaran Tri Darma Perguruan Tinggi.

Tujuan

Berdasarkan visi dan misi di atas, maka dapat dirumuskan tujuan yang ingin dicapai Prodi PBA, yaitu sebagai berikut:

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan bahasa Arab yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, professional, dan kompetitif
  2. Menghasilkan penelitian dalam pengembangan ilmu pendidikan bahasa Arab berbasis integrasi ilmu, teknologi, dan seni dengan Islam.
  3. Memberi kontribusi kepada masyarakat dalam pengembangan lembaga pendidikan bahasa Arab formal, informal, dan nonformal berbasis integrasi ilmu, teknologi, dan seni dengan Islam.